Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lounching Universitas Muhammadiyah Kalianda

lounching1Yogyakarta, 23 Juli 2024 - Pimpinan Pusat Muhammadiyah lounching Universitas Muhammadiyah Kalianda. Lounching Universitas Muhammadiyah Kalianda dilaksanakan di Yogyakarta pada Selasa 23 Juli 2024 bertempat di Universitas 'Aisyah Yogyakarta. Lounching Universitas Muhammadiyah Kalianda dilaksanakan bersama denga 4 perguruan tinggi muhammaddiyah lainya yaitu Universitas Muhammadiyah Tegal, Universitas Ahmad Dahlan cirebon, Universitas Muhammadiyah Cileungi, dan Universtas Muhammadiyah Kuningan.

Kegiatan ini dihadiri oleh banyak pihak, mulai dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Salmah Orbayinah, kemudian ada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hadir juga sejumlah pimpinan dari berbagai PTMA lainnya, terutama mereka yang mendapatkan SK Universitas dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Lounching Universitas Muhammadiyah Kalianda bersama 4 Universitas Muhammadiyah lainya dilaksanakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc, dan Pelaksana Tugas Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr. Bhimo Widyo Andoko, SH. M.H. pada acara Penguatan Kelembagaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang digelar di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta.

lounching2

Memberikan sambutan dalam acara lounching adalah Prof. Dr. Bambang Setiaji selaku Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi terbentuknya 5 Universitas Muhammadiyah yang baru sambil mengaitkan dengan tema kegiatan kali ini. “Judulnya Penguatan Kelembagaan, artinya yang belum kuat ini memang harus dikuatkan” ungkap Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Prof.Dr. Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ia menyatakan selamat datang dan terima kasih kepada Dirjen Pendidikan Tinggi dan seluruh jajaran Kemendikbudristek atas segala dukungannya untuk pendidikan di Muhammadiyah. “Hari ini hari yang sangat membahagiakan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah karena Pak Dirjen akan segera mengumumkan kabar baik. Yang mengumumkan ya Pak Dirjen sendiri.” ucap Haedar.

Tidak lupa, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu juga membicarakan tentang dibentuknya beberapa Universitas Muhammadiyah. “Kita memang kehilangan jumlah karena gabungan. Saya yakin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dengan jumlah perguruan tinggi yang menurun secara kuantitatif ini agar tetap terukur sehingga tetap unggul.” ucap Haedar.

Sebelum penyerahan SK pembentukan 5 Universitas Muhammadiyah yang baru dan SK Fakultas Kedokteran Unisa Yogyakarta, Abdul Haris selaku Dirjen Diktiristek menyampaikan sambutan. “Kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada persyarikatan Muhammadiyah atas konsistensinya untuk mengikhtiarkan amanat kemerdekaan, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa” ucap Haris.

Universitas Muhammadiyah Kalianda terlahir dari hasil penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kalianda. Universitas Muhammdiyah Kalianda menyelenggrakan 6 program Studi S1 yaitu program studi S1 Manajemen, S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Agribisnis, S1 Informatika, dan S1 Sistem Informasi. Mulai tahun akademik 2024/2025 ini Universitas Muhammadiyah Kalianda telah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru.

logorebornumk

OFFICE

Universitas Muhammadiyah Kalianda 

Jalan Trans Sumatra Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Indonesia
Phone: +62 727322400
e-mail: info@umkalianda.ac.id

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
35
99
303
99254
972
1549
99858
Your IP: 3.12.36.65
18-10-2024
© Universitas Muhammadiyah Kalianda Powered By Rubelmu.id

Rubid.id by Rubid.id